Terkuak alasan whatsapp tinggalkan blackberry pekan ini

Alasan whatsApps hentikan layanan di berbagai platform Assalamualaikum wr.wb. hallo pembaca setia serba-serbi gadget. Saya ingin me...

Alasan whatsApps hentikan layanan di berbagai platform




Assalamualaikum wr.wb.

hallo pembaca setia serba-serbi gadget. Saya ingin menguak sebuah misteri dari judul postingan saya yang lalu.

Sebuah fakta menarik, yang menjadi topik utama pos kali ini. Kabar tidak baik melanda user user platform lawas, seperti blackberry, windows phone 7, nokia (symbian), dll. Pasalnya pekan ini tepatnya tanggal 31 maret 2016 whatsApps akan meninggalkan platform tersebut diatas, dengan alasan sebagai berikut :

"Pandangan kami untuk tujuh tahun yang akan datang, kami ingin berfokus pada platform yang digunakan luas di dunia. Jadi pada akhir 2016 kami akan menghentikan dukungan ke perangkat-perangkat lawas," tulis WhatsApp dalam keterangannya.

Mereka mengatakan mereka ingin fokus ke platform yang banyak di gunakan orang seperti ios dan android. Pasalnya 80% pasar saat ini tengah dikuasai oleh android besutan google dan 20% sisanya gabungan dari ios, windows phone, dll.

Keadaan ini berbalik 180° dibanding tahun 2009 lalu, saat itu whatsApps sangat mengandalkan blackberry dan nokia.

Mereka memgatakan sangat berat untuk mengambil keputusan ini tapi apa daya, mereka juga lakukan hal ini untuk meningkatkan kualitas.

Lebih rinci platform yang akan menyusul untuk di tinggalkan adalah seluruh versi bb os, nokia s60, nokia s40, android 2,1 dan 2,2 , wp 7,1.

Sekian dan sampai jumpa, wassalamualaikum wr.wb



Posting Komentar

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item