cara flashing/instal ulang samsung galaxy gt s6310 dalam 10menitan

Cara flashing samsung s6310 dalam 10 menitan Maaf karena berhari hari tidak posting, ok saya mau berbagi pengalaman pahit saya, pada sua...

Cara flashing samsung s6310 dalam 10 menitan



Maaf karena berhari hari tidak posting, ok saya mau berbagi pengalaman pahit saya, pada suatu hari saat saya Baru terbangun dari tidur, saya menyalakan samsung saya dan setelah menunggu sekian lama hp pun tak kunjung menyala, akhirnya saya berkesimpulan bahwa hp saya bootloop, dengan begitu saya pun langsung merespon dengan memfactory resetnya(my hp) setelah berkali kali saya reset hp selalu mentok dilogo dan dengan sangat terpaksa saya melalukan amunisi terakhir yaitu instal ulang os(operating sistem)/flashing. Dan tara hanya dalam sepuluh menitan hp saya pun mati hidup lagi lumayankan dari pada service di konter. Ok langsung saja kita simak :

Penyebab bootloop (mentok dilogo)
*rooting
*pengeditan kode kode yang tidak benar
*sistem corrupt seperti saya
*aplikasi yang rusak
*pemasangan cusrom/firmware yang tidak cocok.
*dll.
Cara penyelesaian 
>factory reset : khusus samsung : tekan tombol power dan volume up serta tombol home berbarengan , setelah logo muncul tombol dapat dilepas, step 2 : klik volume down sampai ke tulisan wipe data/cache, lalu tekan tombol power, selesai lalu reboot hp dengan mengarahkan ke tulisan reboot now lalu tekan tombol power. Sebagian hp bisa dengan cara ini.
>menginstal ulang / flashing : cara ini berhasil di samsung s6310 milik saya
 Step 1
 Siapkan alat tempur 
 +download odin v3
 +download samsung usb driver
 +download firmware ori samsung galaxy gt-s6310 indonesia
 +download winrar untuk mengekstract jika anda belum punya

 Kita mulai prosesnya
 Pertama buka file firmware ori lalu extract dengan winrar(caranya blok semua setelah  dibuka lalu klik kanan dan pilih extract here/ folder,sy jga lupa:)).
 lalu instal samsung drivernya lalu instal dan buka odin.
 Kedua matikan ponsel(pastikan baterai diatas 50%) lalu tekan tombol volume down, power,  dan home bersamaan. Setelah itu tekan volume up jika ada peringatan
 Ketiga sambungkan hp ke pc/laptop dan jika hp terdeteksi maka akan terdapai tulisan  baru disamping .com / tulisannya berubah . Untuk jelasnya silahkan lihat gambar dan ikuti  pilihan dan langkah langkahnya



Lalu masukan / pilih file firmware dengan mengklik kotak disamping tulisan pda.
Setelah itu klik start dan proses berjalan kurang lebih sepuluh menitan, jangan cabut kabel usb/jangan sampai mati lampu atau hp anda akan bertambah rusak!!!!!!
Jika sudah selesai akan tampil tulisan pass di dalam kotak hijau, lebih jelasnya lihat gambar

Proses berjalan 

Tara proses selesai hp boleh dicabut dan dinyalakan.
Mungkin ada tertarik membaca postingan saya yang lain cara mudah flashing nokia dengan os windows phone
Sekian sampai disini dulu sampai jumpa;)

Posting Komentar

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item